Search
Sign In

Aceh

Kadisparpora : Duta Rayeuk Harus Ikut Andil Dalam Promosi Wisata.

disparpora.acehbesarkab.go.id | ACEH BESAR – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Besar menyilakan Duta Wisata Aceh Besar Pada tanggal 30 Agustus 2020 di cafe Barika Kayee Lee Aceh Besar untuk berbincang – bincang singkat dalam pembahasan Pariwisata Aceh Besar dimasa era normal baru.

Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil mengajak para milenial Duta Rayeuk untuk ikut berpartisipasi dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dalam mempromosikan tempat – tempat wisata di Aceh Besar yang belakangan ini kurang terekspose dan tertinggal.

Aceh besar sendiri dikenal dengan daerah 1001 wisata di Aceh ini memiliki banyak spot wisata yang cukup memanjakan mata, namun kurangnya kesadaran berwisata dan promosi menyebabkan tempat – tempat tersebut kurang dikunjungi dan kurang terorganisir dengan baik.
Ridwan Jamil sendiri sadar akan hal tersebut sehingga ia berharap meskipun di masa pandemi seperti saat ini para – para milenial seperti Duta Rayeuk tetap terus mempromosikan pariwisata Aceh Besar untuk meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat diseputar area wisata serta terus meningkatkan eksistensi Aceh Besar di mata wisatawan.

Selain memiliki tujuan untuk melakukan kegiatan sadar wisata, kadisparpora turut menyuarakan untuk berwisata dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era normal baru ini. Dan jika tidak memungkinkan untuk berpergian, mungkin promosi wisata melalui media online juga akan memberikan rasa liburan kepada wisatawan namun secara virtual atau yang disebut dengan Traveling online. Dengan begitu, mungkin saja setelah pandemi berakhir minat wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut semakin tinggi.

Selain pembahasan tentang promosi wisata dengan media digital, dalam perbincangan tersebut juga terselip pembahasan tentang pemilihan Duta Wisata Aceh Besar selanjutnya yang diundur hingga tahun 2021. Dalam hal ini juga para anggota Duta Rayeuk juga ikut menyarankan untuk di tahun 2021 pemilihan Duta Wisata Aceh Besar dilaksanakan di awal tahun agar persiapan – persiapan untuk langkah selanjutnya lebih mudah untuk dipersiapkan.

Selanjutnya dalam perbincangan tersebut juga membahas seputar cara – cara menarik minat millenial untuk ikut berpartisipasi dalam promosi wisata di Aceh Besar, salah satunya dengan melakukan lomba melalui media yang bertemakan promosi wisata Aceh Besar. Untuk lomba tersebut masih dalam fase perencanaan dengan mekanisme yang akan diatur ulang nantinya. (Cut Dhara M)

Jangan Lupa di Bagikan :
Prev Post
Disparpora Aceh Besar Gandeng Duta Wisata Untuk Promosi Wisata dengan Media Digital.
Next Post
Duta Wisata Aceh Besar Meriahkan Acara Sosialisasi Indonesia Care BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman)

Add Comment

Your email is safe with us.