Search
Sign In

Aceh

Kadisparpora Aceh Besar Apresiasi atas Terselenggaranya Sosialisasi Gerakan BISA

disparpora.acehbesarkab.go.id | ACEH BESAR – Kadisparpora Aceh Besar beri Sambutan acara Sosialisasi Gerakan BISA (Bersih Indah Sehat Aman) yang digelar di Pantai Babah Kuala Gaki Tuan dan Pantai Babah Dua Lhoknga, Aceh Besar. Sabtu(05/09/2020).

Program kemitraan Pariwisata Ekonomi Kreatif dengan Badan Kementerian Kreatif ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi pelaku wisata di tengah-tengah masa pandemi yang semakin memburuk keadaannya, sehingga kegiatan kepariwisataan tetap berjalan lancar sehingga ekonomi masyarakat Aceh tetap stabil.

Ridwan Jamil, S. Sos, M. Si selaku Kadisparpora Aceh Besar sangat mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini, beliau yakin bahwa setiap jengkal tanah Aceh Besar merupakan keindahan yang harus kita rawat dan kita jaga bersama. Didukung dengan sambutan dari Kadisbudpar Aceh Jamaluddin, SE, M. Si yang terus mempromosikan wisata di Aceh hingga ke rancah nasional bahkan internasional.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Direktur Pengembangan Destinasi Regional I ini berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dimana semua peserta diwajibkan memakai masker, saling menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Agenda semakin meriah dengan pembekalan materi tentang CHSE (Clean Healthy Safety Environment sustainability) oleh M. Rizal selaku Direktur Pascasarjana Politehnik Pariwisata Medan, dimana CHSE ini sendiri merupakan trobosan Kemenparekraf yang merupakan pedoman dalam mengelola destinasi wisata, termasuk di dalamnya Sapta Pesona.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah para Duta Wisata Aceh Besar dan beberapa pegiat wisata lainnya yang terlihat sangat antusias ketika beberapa pertanyaan dilemparkan oleh pemateri.

Program Gerakan BISA ini diakhiri dengan penandatanganan MoU oleh Illiza Sa’aduddin Jamal selaku anggota DPR-RI serta penyerahan sarana kesehatan berupa sapu dan beberapa tempat sampah, yang kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih pantai sebagai perwujudan CHSE di area destinasi wisata.[Inong Syida]

Jangan Lupa di Bagikan :
Prev Post
Duta Wisata Aceh Besar Meriahkan Acara Sosialisasi Indonesia Care BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman)
Next Post
Melihat Pulo, Sekeping Surga Di Tanoh Aceh

Add Comment

Your email is safe with us.