Search
Sign In

Aceh

Duta Wisata Aceh Besar Meriahkan Acara Sosialisasi Indonesia Care BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman)

disparpora.acehbesarkab.go.id | ACEH BESAR – Duta wisata Aceh Besar mengikuti acara Sosialisasi Indonesia care, dimana pada acara kali ini mengangkat Tema BISA yaitu Bersih, Indah, sehat dan Aman yang berlokasi di Pantai Gaki Tuan dan Pantai Babah Dua Lhoknga, Aceh Besar. Sabtu(20/09/2020).

Acara Sosialisasi Indonesia care ini di selenggarakan langsung oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang di wakili oleh Deputi I bidang Pengembangan Sosialisasi dan Insfratruktur.

Berfokus pada pengembangan pariwisata dan juga di pengaruhi Masa Pademi Covid-19 ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) gencar melakukan kampanyeGerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) dan Gerakan Pakai Masker (GPM) di berbagai daerah.

Diselimuti pasir indah dan lautnya yang menawan acara sosialisasi bersih, indah, sehat dan aman ini juga merujuk pada bersih-bersih pantai. Keikutsertaan Duta Wisata Aceh Besar ini menjadi program Promosi Wisata agar Nasional mampu melirik Aceh yang menjanjikan dengan sejuta keindahan.

Pengaruh Duta Wisata sebagai kiblatnya promosi wisata juga memberikan amanah baru agar turut serta menggencarkan lagi Gerakan BISA (bersih, indah, sehat, aman) agar di jalankan di oleh masyarakat termasuk para pelaku Pariwisata.

Menurut Agam Muhammad Chairil Basyar selaku Duta Wisata Aceh Besar saat mengikuti acara Sosialisasi Indonesia care dengan tajuk tema Bisa (bersih, indah, sehat, aman)

“Inilah acara sosialisasi yang harus di hadirkan teruntuk ditempat-tempat Pelaku Pariwisata seperti ini. Khususnya Aceh Besar dan umumnya Aceh yang memiliki segudang keindahan Pariwisatanya harus terasa dan merasa betul bahwa melaksanakan program Bisa ini bisa menyeluruh dan merata”.

Agam Chairil turut menyampaikan bahwa kita ingat Sapta Pesona yang mengandung 7 unsur penting dalam dunia pariwisata , maka gerakan Bisa ( bersih, indah, sehat, aman ) juga harus bisa di genjot dalam kebiasaan melakukan aktifitas baik itu masyarakat awak atau khususnya pelaku pariwisata.

“Saya harap melalui media sosial seperti Disparpora, disbudpar, Kemenparekraf ini masyarakat kita mampu memahami dan mengerti jelas mengenai tujuan serta makna Sosialisasi ini”. Ujarnya.[]

Penulis: Muhammad Chairil Basyar
Editor: Cutlem

Jangan Lupa di Bagikan :
Prev Post
Kadisparpora : Duta Rayeuk Harus Ikut Andil Dalam Promosi Wisata.
Next Post
Kadisparpora Aceh Besar Apresiasi atas Terselenggaranya Sosialisasi Gerakan BISA

Add Comment

Your email is safe with us.